Senin, 09 April 2012

REGIONAL
Cuma Diganti Perban di Kaki Yusril
Yursril (12) bocah berjarum asal Parepare Sulawesi Selatan tengah antri ditengah ramainya pasien pemegang Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) ditemani kedua orangtuanya. 
PAREPARE - Setelah antre beberapa menit untuk mendapatkan pelayanan Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda), Yusril (12) bocah yang di tubuhnya ditemukan tiga buah jarum akhirnya mendapatkan giliran.
Namun, pihak medis bukannya memeriksa seluruh tubuh Bocah kelas 6 Sekolah Dasar (SD) ini, melainkan hanya mendapatkan perawatan untuk mengganti perban pada bekas luka operasi di kaki kirinya.
"Saya kira mau diperiksa semua badannya, ternyata cuma perbannya saja yang diganti," ujar Asbiati yang menemani anaknya ke Rumah Sakit Umum (RSU) Andi Makkasau Parepare.
Meski demikian baik Yusril maupun orangtua merasa senang lantaran rasa sakit pada kakinya telah berangsur pulih setelah menjalani operasi pada Kamis (4/4/2012).
Hingga kini fenomena keberadaan tiga buah jarum dalam tubuh Yusril ini masih mengundang berbagai kontoversi. Dalam penyelidikan sementara, para medis menyimpulkan bahwa keberadaan jarum ini adalah unsur kesengajaan.
Namun, hal ini dibantah oleh orangtua Yusril. "Masa bisa disengaja? Bagaimana caranya nah ini anak tidak pernah diterapi apalagi terapi akupunktur?" ujar Asibiati kembali.
Terkait kontroversi keberadaan jarum dalam tubuh Yusril semestinya harus diselidiki oleh pihak yang berwenang karena sejumlah warga menilai bahwa kuat dugaan adalah Yusril korban malparaktik.
Sebelumnya, Yusril pernah menjalani operasi untuk mengangkat penonjolan tulang pada kedua mata kakinya pada bulan November 2011 lalu.
"Seharusnya polisi turun tangan tangani masalah apalagi ini anak kan pernah dioperasi kakinya siapa tahu malpraktik," ujar Asdar, salah seorang tetangga korban.
 www.pulogadingcity.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar