Senin, 09 April 2012

Jembatan Beraliran Listrik Tewaskan Petugas Kebersihan
Jembatan Beraliran Listrik Tewaskan Petugas Kebersihan
ilustrasi
JAKARTA - Seorang petugas kebersihan dari suku dinas Kebersihan, Jakarta Selatan, Muhamad Ebon (25), tewas setelah tersengat aliran listrik di pegangan tangan jembatan penyeberangan di Jalan Terusan Kuningan Barat, tak jauh dari perempatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (09/04/2012).
Kanit Reskrim Polsek Metro Mampang Prapatan, AKP Nurdin, saat dihubungi Tribun mengatakan bahwa kejadian itu berawal saat korban hendak beristirahat, usai membersihkan saluran air di sekitar jalan tersebut.
"Dia istirahat, lalu tangannya memegang pegangan tangan tangga penyebrangan, langsung kesetrum," katanya.
Korban langsung tak sadarkan diri saat itu. Teman-teman Muhamad Ebon sesama petugas kebersihan pun langsung panik, dan membawa pria kelahiran Cirebon itu ke rumah sakit.
Namun apa daya, Ebon yang belum mempunyai anak istri itu, harus menghembuskan nafas terakhirnya, sebelum tiba di rumah sakit.
Saat diperiksa, menurut AKP Nurdin ternyata pegangaan tangan itu beraliran listrik, yang berasal dari salah satu gardu listrik yang terletak tak jauh dari lokasi korban kesetrum.
"Jadi yang beraliran listrik itu pegangannya saja, bukan jembatannya," terangnya.
Lebih lanjut ia menjelaskan, bahwa gardu tersebut kini sudah diperbaiki. Kini jembatan penyeberangan itu pun sudah aman untuk dilewati warga.
Polisi juga masih menyelidiki, apakah ada unsur kelalaian dalam kasus ini, sehingga menyebabkan fasilitas publik itu menjadi alat pencabut nyawa, dan menewaskan seorang petugas kebersihan.
"Kita masih selidiki, sejauh ini kita belum bisa tentukan ini ada unsur kelalaian atau tidak," ujarnya.
Sekarang, jenazah korban sudah berada di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan, untuk menjalani otopsi. Sedangkan keluarga korban sendiri diketahui masih berada di Cirebon.www.pulogadingcity.blogspot.com
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar