Minggu, 01 April 2012

 Polisi Asik Nonton, Dua Tahanan Kabur
 
shutterstock Ilustrasi
MAKASSAR - Dua orang tahanan di Mapolsekta Mariso, Makassar kabur dari sel dengan cara menjebol langit-langit pada Kamis lalu sekitar pukul 8 malam. Hingga hari ini, Minggu (1/4/2012), keduanya masih buron dan polisi masih melakukan pengejaran atas para tersangka pelaku pencurian tersebut.

Kedua tahanan tesebut adalah Muhammad Rian (19), warga Kompleks Kalegowa, Kabupaten Gowa yang terlibat kasus pencurian kendaraan bermotor, dan Satriawan (21) warga Jalan Rajawali yang terlibat kasus pencurian.

Saat kejadian, kedua tahan tersebut mendekam di sel kamar 03. Melihat polisi lengah, karena asik menonton di ruang penjagaan, keduanya beraksi dan berhasil kabur. Kaburnya tahanan itu diketahui, setelah tahanan yang mendekam di sel kamar lain berteriak.

Menurut informasi, Rian sebelumnya ditangkap polisi di Kabupaten Takalar tiga pekan lalu dengan dua unit motor disita sebagai barang bukti kejahatannya. Sendangkan Satiawan mendekam di sel, beberapa hari setelah tertangkapnya Rian.

Kepala Polsekta Mariso, Kompol Irene yang ditemui di kantornya enggan menemui wartawan dan sempat membantah adanya tahanan yang kabur. "Jangan moko tanya-tanya ka dulu, sibuk ka," katanya.

Sementara, Kepala bidang Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Chevy Asopari yang dikonfirmasi terpisah membenarkan kejadian tersebut. Tersangka berhasil kabur, dengan menjebol plafon dan polisi masih terus melakukan pengejaran. Sementara personil yang melakukkan penjagaan di Mapolsekta Mariso, terpaksa diamankan dan terus menjalani pemeriksaan. "Polisi masih melakukan terus pencarian dan mudah-mudahan saja, kedua tahanan tersebut," tegasnya. www.pulogadingcity.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar