Minggu, 01 April 2012

EDUKASI
Mendikbud Resmikan Sekolah Rehabilitasi
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Mohammad Nuh saat berdialog dengan kepala sekolah, siswa dan masyarakat dalam acara peresmian SDN 1 Babakan Madang, Minggu (1/4/2012), di Bogor Jawa Barat.
 BOGOR, — Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh meresmikan SDN Babakan Madang 01, Kabupaten Bogor, Minggu (1/4/2012). SD tersebut merupakan sekolah yang masuk dalam program gerakan nasional penuntasan rehabilitasi sekolah 2011-2012.
Dalam sambutannya, Nuh menyampaikan kegembiraanya karena sekolah ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi pelaksanaan rehabilitasi di sekolah dan daerah lain di seluruh Indonesia. "Kebahagiaan yang mengharukan, saya berharap gerakan nasional rehabilitasi dapat selesai sesuai dengan harapan," ungkap Nuh.
Ditemui di lokasi yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Didi Kurnia mengatakan, SDN 1 Babakan Madang didirikan tahun 1974 melalui instruksi presiden pada saat itu. Dalam kurun waktu tersebut sampai sekarang, SDN Babakan Madang 01 baru direhabilitasi sebanyak dua kali. Yakni pada 1985 melalui dana APBD dan pada 1989 melalui bantuan dari Pertamina.
Dijelaskannya, rehabilitasi SDN  Babakan Madang diawali pada tahun lalu. Saat itu, Pemerintah Kabupaten Bogor melakukan kerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) sebagai bagian dari program pemerintah dalam melaksanakan program gerakan nasional rehabilitasi sekolah.
Untuk pelaksanaannya, rehabilitasi SDN Babakan Madang dimulai pada 3 Oktober 2011, dan selesai pada 2 maret 2012. "Pada 2011 Kemdikbud memberikan bantuan Rp 1,088 miliar untuk merehabilitasi 10 ruang kelas di sekolah ini," pungkasnya.
Sebagai informasi, Kabupaten Bogor memiliki 1.459 SD dengan jumlah ruang kelas mencapai 943. Dari jumlah tersebut, ada sekitar 1.680 ruang kelas yang masuk dalam kategori rusak berat, dan 1.896 ruang kelas yang masuk dalam kategori rusak sedang.
www.pulogadingcity.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar