Selasa, 10 April 2012

OLAHRAGA
Chris John Dapat Dua Mitra Tanding
Juara dunia tinju kelas bulu versi WBA, Chris John (kiri), berpose dengan penantangnya dari Jepang, Shoji Kimura, seusai konferensi pers di Jakarta, Kamis (8/3). Chris John akan mempertahankan gelarnya di Singapura pada 5 Mei mendatang
SEMARANG - Pemegang gelar Super Champion kelas bulu WBA Chris John menjalani latihan sebanyak empat ronde setiap hari melawan dua teman latih tanding untuk persiapan menghadapi petinju Jepang Shoji Kimura di Singapura, 5 Mei 2012.
   
Chris John ketika dihubungi dari Semarang, Selasa, mengatakan, dalam sepekan dirinya menjalani latihan dengan teman latih tanding tiga kali yaitu Senin, Rabu, dan Jumat sedangkan hari yang lain untuk latihan fisik.
   
"Saya masih menjalani latihan dengan dua petinju Sasana Herry;s Gym yaitu Jacobus dan Matt Garlet. Saat melawan mereka (dalam latihan, red.) masing-masing sebanyak empat ronde," kata petinju dengan rekor bertarung 46 kali menang (22 di antaranya dengan KO) dan dua kali seri.
   
Petinju dengan julukan The Dragon tersebut bakal mempertahankan gelar ke-16 kali melawan petinju Jepang, Shoji Kimora, di Marina Bay Sands Resort Singapura, 5 Mei 2012, dengan promotor Raja Sapta Oktohari.
   
Selain Chris John, petinju Indonesia lainnya Daud Yordan yang saat ini menjadi juara IBO Asia Pasifik kelas bulu akan menghadapi petinju Filipina Lorenzo Villanueva untuk memperebutkan gelar juara dunia IBO yang lowong.
   
Petinju yang terakhir mempertahankan gelar setelah menang atas petinju Ukraina Stanyslav Merdov di Australia, 30 November 2011 tersebut, mengatakan, rencananya dirinya berlatih di Sasana Herry’s Gym di Perth Australia hingga pekan ketiga April 2012.
   
"Kemungkinan pada 23 atau 24 April 2012, kami sudah berada di Singapura untuk persiapan terakhir menghadapi Shoji Kimora," kata petinju yang sudah sembilan tahun memegang gelar juara dunia kelas bulu WBA setelah merebutnya dari Oscar Leon (Panama) di Bali 2003.
   
Pertarungan melawan Shoji Kimora mendatang merupakan yang keempat kali untuk suami mantan atlet wushu Jawa Tengah, Anna Maria Megawati, melawan petinju Jepang karena tiga kali sebelumnya juga bertarung melawan petinju berasal dari Negeri Sakura itu.
   
Tiga petinju Jepang yang pernah menjadi lawan Chris John sebelumnya adalah Osamu Sato, Zaiki Takemoto, dan terakhir melalui pertarungan wajib melawan Hiroyuki Enoki di Jepang, 24 Oktober 2008.
   
Bahkan usai mengalahkan Hiroyuki Enoki, Chris John mendapat gelar Super Champion WBA karena berhasil mempertahankan gelar sebanyak 10 kali tanpa putus.
   
Chris John sendiri mendapat penghargaan dari WBA sebagai pemegang gelar juara dunia ternama yang diberikan langsung Presiden WBA, Gilberto Mendoza Jr, di Panama akhir Maret 2012. 
www.pulogadingcity.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar