Jumat, 30 Maret 2012

Sambut Buruh dari Tangerang, Pagar Tol Dijebol
 
HEADLINE NEWS - Aparat kepoilisian berjaga-jaga saat aksi unjuk rasa yang dilakukan berbagai elemen mahasiswa menolak rencana kenaikan harga BBM di depan Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (29/3/2012). Aksi yang awalnya berlangsung damai tersebut akhirnya berakhir bentrok karena mahasiswa berusaha memasuki Gedung DPR dengan merusak pagar.

JAKARTA - Puluhan buruh yang tengah melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR/MPR, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat menjebol pagar pembatas tol dalam kota. Aksi tersebut dilakukan untuk memberikan jalan masuk bagi ratusan buruh dari Tangerang.
Berdasarkan pantauan Kompas.com, aksi tersebut bermula saat sekitar pukul 11.00 WIB, tiga bus yang berpenumpang ratusan buruh dari Tangerang melaju dari arah Grogol untuk bergabung bersama ribuan buruh lainnya. Para buruh yang berada di depan gerbang DPR pun langsung berlarian dan menjebol paksa pagar tol sepanjang kurang lebih 30 meter sambil bersorak sorai menyambut kedatangan kawan-kawan seperjuangannya.
Bak kawan lama, ratusan buruh yang saling bertemu tersebut langsung bersalam-salaman, bahkan di antara mereka ada yang berpelukan. Sekitar delapan orang polisi dan beberapa petugas Jasa Marga yang berada di lokasi tampak tak bisa berbuat apa-apa dengan aksi tersebut. Arus lalu lintas kedua jalur tol pun sempat terhenti sekitar 15 menit. Petugas pun hanya bisa mengatur lalu lintas sambil mengawal para buruh menuju gerbang DPR.
Sekitar pukul 11.25 WIB, pagar yang telah dijebol tersebut pun dibuat tempat duduk bagi para buruh sambil menunggu melanjutkan aksinya. Ribuan buruh yang mengatasnamakan dirinya Sekertariat Buruh Jabodetabek tersebut bermaksud mengawal rapat paripurna Anggota DPR untuk menentukan kenaikan harga BBM yang direncanakan awal April esok.www.pulogadingcity.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar