Jumat, 30 Maret 2012

NASIONAL
Anas Yakin Koalisi Solid
 Anas Urbaningrum (kanan) dan Edhie Baskoro Yudhoyono.
JAKARTA — Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum tetap meyakini bahwa partai koalisi akan mendukung rencana pemerintah menaikkan harga bahan bakar minyak bersubsidi saat pengambilan keputusan di rapat paripurna nanti siang.

"Paripurna masih akan berlangsung. Kami tunggu paripurnanya. Saya yakin akan bisa berlangsung baik," kata Anas seusai rapat internal Fraksi Partai Demokrat di Komplek DPR, Jakarta, Jumat (30/3/2012 ). Anas ditanya sikap terakhir parpol koalisi yang tak mendukung kenaikan BBM.

Sampai saat ini, Fraksi Partai Golkar dan Fraksi Partai Keadilan Sejahtera telah menolak kenaikan harga BBM. Fraksi Partai Persatuan Pembangunan meminta penundaan kenaikan harga BBM. Ketiga fraksi itu menyerahkan naik atau tidaknya harga BBM per 1 April kepada pemerintah lantaran hal itu bukan domain DPR.

Anas mengatakan, rapat internal itu untuk konsolidasi pengambilan keputusan nanti. Namun, dia enggan mengungkap apa saja yang dibahas dalam rapat.

"Rapat persiapan paripurna ini penting menyangkut isu yang sangat penting terkait keselamatan ekonomi nasional dan pengaturan subsidi nasional dan pengaturan wong cilik. Butuh konsolidasi untuk paripurna," kata Anas. Dalam rapat paripurna nanti, DPR akan menentukan dengan voting terbuka berapa besaran subsidi energi dalam APBN-P 2012 . Selain itu, DPR juga akan menentukan apakah mengamandemen atau tidak Pasal 7 Ayat 6 Undang-Undang tentang APBN 2012 yang menyebutkan harga jual eceran BBM bersubsidi tidak naik.
www.pulogadingcity.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar