Rabu, 11 April 2012

OLAHRAGA
9 Atlet Bulu Tangkis Berpeluang Lolos ke London
Logo Olimpiade 2012
JAKARTA — Ketua Umum PB Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia Djoko Santoso, Rabu (11/4/2012), di Jakarta, mengatakan, untuk mempertahankan tradisi emas olimpiade, PBSI menyiapkan beberapa program latihan dan pertandingan bagi para atlet yang akan mengikuti Olimpiade 2012 di London, Inggris.
Sampai saat ini, Indonesia memiliki sembilan atlet bulu tangkis yang berpeluang lolos ke London.          
Menurut Kepala Bidang Pembinaan Prestasi PBSI Hadi Nasri, kesembilan atlet itu adalah Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad di nomor ganda campuran (peringkat ke-3 dunia), Mohamad Aksan dan Bona Septanto di nomor ganda putra (peringkat ke-7 dunia), serta Greysia Polii dan Meiliana Jauhari di nomor ganda putri (peringkat ke-9 dunia).
Di nomor tunggal putra, atlet yang diperkirakan lolos adalah  Simon Santoso (peringkat ke-12 ) dan Taufik Hidayat (peringkat ke-13). Satu jatah tiket lagi untuk tunggal putri akan diperebutkan oleh Adriyanti Firdasari dan Maria Febe Kusumastuti yang kini berada di urutan ke-30-an dunia.
"Para atlet Indonesia masih harus bertanding dalam Kejuaraan Asia di China dan India Super Series untuk memastikan jatah tiket Indonesia ke London. Kepastiannya akan diumumkan Mei mendatang. Kami berharap ada tambahan atlet yang dapat lolos ke olimpiade," kata Hadi.
Untuk mendukung pencapaian target emas, PBSI menyiapkan program pelatihan di London selama empat hari menjelang pertandingan. PBSI menyewa tempat latihan di Endon Sport Center, London.
Selain atlet yang memperoleh tiket olimpiade, PBSI juga akan membawa mitra tanding dari Indonesia. Mitra tanding diperlukan agar stamina atlet Indonesia tidak menurun menjelang dimulainya pertandingan resmi.
"Para atlet yang akan bertanding juga disertai ahli gizi, dokter, dan psikolog untuk membantu persiapan fisik dan mental menjelang dimulainya pertandingan," ujar Djoko.
Hadi Nasri menyatakan, para pemain Indonesia sudah siap bertanding untuk menghadapi olimpiade. Mereka juga diikutkan di banyak kejuaraan agar mental bertanding teruji dan siap menghadapi semua lawan.  
www.pulogadingcity.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar