Rabu, 11 April 2012

NASIONAL
KSAD: OPM, Pelaku Penembakan Pesawat di Papua
Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal Pramono Edhie Wibowo memeriksa alat tempur dan kendaraan yang akan tampil dalam upacara peringatan Hari Juang Kartika Ke-66, Rabu (14/12/2011).
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo mengatakan, pelaku penembakan pesawat perintis jenis Twin Otter milik PT Trigana Air, Minggu (8/4/2012) diduga kuat adalah orang yang terkait dengan Organisasi Papua Merdeka (OPM). "Tentu saja OPM. Siapa lagi," kata Pramono kepada para wartawan di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (11/4/2012).
Tentu saja OPM. Siapa lagi.
-- Jenderal Pramono Edhie Wibowo
Pramono tak mengelaborasi tudingannya tersebut. Hanya saja, KSAD mengatakan bahwa OPM memiliki senjata api.
Pada kesempatan tersebut, Pramono, yang juga ipar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, membantah tudingan bahwa pelaku penembakan pesawat Twin Otter adalah TNI. "Terus terang saja, kalau ada tuduhan TNI yang melakukan, kok (pihak tersebut) tidak punya hati, ya," sambungnya.
Sementara itu, Kepala Polri Jenderal Timur Pradopo mengatakan, kepolisian terus melakukan penyelidikan terkait pelaku penembakan pesawat yang menyebabkan seorang penumpang, Lerion Kogoya, wartawan Pasific Post, tewas setelah lehernya tertembus peluru.
  www.pulogadingcity.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar