Kamis, 05 April 2012

OASE
Menikmati Fotografi Arsitektur 3 Dimensi
Pengunjung melihat display foto arsitektur dalam pameran bertajuk Now and when di mall Pacific Place, Jakarta, Rabu (4/4/2012). Pameran ini menggunakan teknologi tiga dimensi.
JAKARTA - Pameran fotografi bagi kebanyakan orang adalah display foto yang dicetak dalam ukuran besar, dibingkai, dan dipajang di galeri. Namun, bentuk pameran fotografi kini sudah mulai berkembang seperti halnya fotografi itu sendiri.

Fotografer John Gollings dan arsitek tenar Ivan Rijavec memiliki pandangan yang cukup futuristik dalam menampilkan sebuah karya fotografi arsitektur. Jangan membayangkan sebuah galeri yang besar serta jejeran bingkai foto yang banyak, Gollings dan Rijavec memilih untuk memakai ruangan yang tidak terlalu besar dan menampilkan karya foto dengan slideshow.

Pameran bertajuk "Now and When: Kota Masa Depan" menampilkan lansekap kota dan pemandangan di benua Australia. Selain itu juga ditampilkan pandangan sepintas tentang potensi masa depan perkotaan Australia pada 2050.

Namun yang menarik, foto ditampilkan dalam kemasan teknologi 3 dimensi. Tentu saja pengunjung harus menggunakan kacamata khusus untuk bisa melihat karya fotografi ini. Kepiawaian Gollings dalam mengeksekusi sebuah foto arsitektur ditambah dengan sentuhan tiga dimensi, membuat pameran ini mampu memberikan pandangan nyata dari tekstur kota dan tanah di Australia secara detil.

Pameran sendiri akan berlangsung dari tanggal 5 hingga 24 April 2012 di mall Pacific Place, Jakarta.
 www.pulogadingcity.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar