Kamis, 29 Maret 2012

OASE
 Alesia Arnatovich Konser Piano di Jakarta dan Bandung

JAKARTA - Untuk menyambut Kompetisi Piano Internasional ASA-BIMA yang akan diadakan di Bandung tanggal 9-14 Juli nanti, Ananda Sukarlan Center akan menyelenggarakan serangkaian acara. Acara-acara itu merupakan kerjasama dengan Bandung International Music Academy.
Chendra Panatan, Direktur Ananda Sukarlan Center for Music & Dance, di Jakarta, Kamis (29/3/2012), mengatakan, salah satu acara adalah mengundang pianis Belarusia, Alesia Arnatovich. Dia akan konser piano serta masterclasses yang akan diadakan di minggu terakhir bulan April.
Alesia akan membawakan beberapa nomor dari Sergei  Rachmaninov, serangkaian "Noveletten" dari komponis Jerman Robert Schumann serta dua nomor virtuosik dari Ananda Sukarlan: Rapsodia Nusantara no. 1 dan 2.
Dua nomor ini dipilih oleh Alesia karena di nomor 1 Ananda menggunakan tema lagu-lagu rakyat dari Betawi, sedangkan di nomor 2 tema lagu anak-anak dari Jawa (Tokecang dan Cublak-Cublak Suweng). Penggarapannya canggih untuk mengeksploitasi teknik dan virtuositas pianistik serta pendalaman artistik yang tinggi.
Konser Alesia Arnatovich akan diadakan di Jakarta (Teater Kecil, TIM) hari Kamis, 26 April pukul 20.00, serta di Bandung (Auditorium Bandung International School) hari Minggu, 29 April pukul 16.00. Selain itu, Alesia akan memberi masterclasses yang terbuka untuk semua pianis tanpa batas umur di Bandung hari Sabtu, 28 April.
Untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran masterclass, bisa menghubungi Chendra Panatan di Ananda Sukarlan Center: 0818891038 atau ycep@yahoo.com. Bisa juga meng ikuti twitter @anandasukarlan.
"Pendaftaran untuk masterclasses sudah dibuka sejak sekarang. Pendaftaran akan ditutup setelah slot waktu sudah terpenuhi,.
 www.pulogadingcity.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar