Kamis, 17 Mei 2012

Diguyur Hujan, Medan Direndam Banjir 2 Meter
Ilustrasi
HEADLINE NEWS, MEDAN- Hujan deras yang mengguyur Medan membuat ratusan rumah warga di Kampung Aur, Kecamatan Medan Maimon terendam banjir setinggi dua meter. Akibatnya, warga memilih untuk mengungsi di jalan-jalan yang aman dari banjir.

Syarifuddin, salah satu warga mengatakan, air mulai naik pada pukul 02.00 WIB. Pada pukul 04.00 WIB banjir merendam rumah warga. "Banyak warga yang tidak tidur dan memilih mengungsi di tempat tinggi atau emperan toko," ucap Syarifuddin, Kamis (17/5/2012).

Ditambahkan Syarifudin, Kampung aur merupakan lokasi yang kerap dilanda banjir kiriman. Namun warga setempat memilih tetap bertahan dan enggan untuk pindah dari lokasi tersebut.

Sementara itu, Sarifah, warga lainnya yang menjadi korban banjir memilih untuk mengangkat semua barang berharganya ke emperan toko karena rumahnya secara total tenggelam oleh banjir yang mengalir dari aliran Sungai Deli. "Saya dari pukul 04.00 sudah disini untuk menghindari banjir," katanya.

Berdasarkan pantauan Okezone beberapa anak anak memilih bermain air di aliran banjir tanpa mempertimbangkan keselamatannya. Selain itu, pemuda setempat membangun posko dan menggalang dana dengan meminta bantuan kepada pengguna jalan yang melintas yang nanti akan digunakan untuk kebutuhan warga korban banjir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar